Pemerintah Jerman Bakal Jatuhkan Denda Pada Facebook Karna Berita Palsu Yang Meraja Lela

sumber gambar berita teknologi

Pemerintah Jerman Bakal Jatuhkan Denda Pada Facebook Karna Berita Palsu Yang Meraja Lela

Berita kiriman yang bersipat hoax atau disebut palsu, bakal menjadi tugas bagi Mark Zuckerberg. Penyebab berita palsu ini masih beredar pada jejaringan sosial yang eksis sejak tahun 2008. MArk Zuckerberg sampai angkat tangan mengenai peredaran berita palsu pada jaringan sosial miliknya sendiri..

Berita Hoax yang berat ini menanti MArk, karena ada beberapa negara yang gerah dengan berita palsu pada media sosial Facebook, sperti yang telah dilansir dari VR-Zone, pemerintah jerman akhirnya bicara mengenai peredaran berita palsu di jejejarinag sosila facebook.

Kabarnya dari berita ini jerman bakal melakukan gugatan pada Facebook karna berita palsu yang disebarkan di media sosial. Dan tak tanggung-tanggung pemerintah jerman memberikan denda pada Facebook sebanyak 500.000 Euro karna tersebar berita palsu ini.

Thomas Oppermann Kepala parlemen dari partai Sosial Demokrat mengatakan akan ada undang-undang baru yang memberikan waktu selama 24 jam kepada facebook untuk mengahpus kiriman berita palsu. Jika tida segera dihapus maka jerman akan menjatuhkan denda 500.00 Euro sekitar 7,1 Miliar Rupiah.

Laporan Heat Street mengatakan pada undang-undang terbaru diberlakukan pemerintah jerman memberikan kesempatan pada masing-masing untuk setiap berita yang disinyalir palsu. Bahkan meminta Facebook untuk membangun kantor perwakilan pada masing negara, agar proses pengaduan ini berjalan lancar.

Sayangnya hingga kini Facebook masih belum memberikan tanggapan mengenai gugatan yang diajukan oleh jerman.


Share on Google Plus

About Surya Pro Mild

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment